Deir Ezzor, Milisi Yang Didukung Rusia Mengerahkan Pasukan di Perbatasan Suriah-Irak Untuk Pertama Kalinya

Jurnalpatrolinews – Deir Ez’zor : Observatorium Suriah mengatakan bahwa Rusia yang didukung “5 th Korps” mulai mengerahkan pasukannya di beberapa pos di perbatasan Suriah-Irak dekat kota Al-Bokamal.

Perlu dicatat bahwa beberapa milisi yang didukung Iran, termasuk Al-Nujabaa’ Gerakan, Hizbullah Irak dan ‘Al-Abdal’, telah menyerahkan beberapa pos ke 5 th Corps, sesuai dengan perjanjian Rusia-Iran yang istilah memiliki belum didemonstrasikan. Persetujuan Rusia-Iran ini mulai terlihat hampir seminggu yang lalu ketika pasukan Rusia membuka markas di pusat kota Al-Bokamal.

Perlu juga dicatat bahwa penyebaran hari ini adalah yang pertama dari jenisnya sejak dimulainya perang dingin Rusia-Iran yang berlangsung selama berbulan-bulan.

Pada 10 Desember, sumber SOHR yang andal mengonfirmasi bahwa pasukan Rusia membuka markas pertama mereka di kota Al-Bokamal di pedesaan timur Deir Ezzor, dekat perbatasan Suriah-Irak. Menurut sumber SOHR, pasukan Rusia ditempatkan di gedung “hotel turis” di pusat kota Al-Bokamal. Perkembangan ini terjadi setelah beberapa upaya ditentang oleh milisi Iran yang menguasai kota.

Komentar