Didukung Oleh Pasukan Turki, Faksi Yang Didukung Ankara Menyerang Pasukan Kurdi di Utara Aleppo

  • Whatsapp
Pejuang dari faksi pro-Turki (Foto : ANF News)

Jurnalpatrolinews – Provinsi Aleppo : Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah memantau, pada dini hari, serangan oleh faksi yang didukung Ankara terhadap posisi pasukan Kurdi di garis depan Mar’anaz di pedesaan Aleppo utara, didukung oleh pasukan Turki. 

Bentrokan sengit terjadi antara kedua belah pihak, disertai dengan penembakan intensif dan baku tembak, di tengah laporan adanya korban di kedua belah pihak.

BACA JUGA :

Selain itu, baku tembak dengan senapan mesin berat terjadi antara faksi-faksi dan pasukan Kurdi, di selatan kota Azaz, tetapi tidak ada korban yang dilaporkan.

Kemarin, sumber SOHR melaporkan bahwa pasukan Turki yang ditempatkan di pangkalan militer di pedesaan utara Aleppo ditembaki, dengan artileri, desa Sha’alah, Zawayan, dan Tel Madiq yang berada di bawah kendali pasukan Kurdi di daerah Al-Shahbaa. di pedesaan utara Aleppo. Namun, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Dua hari lalu, aktivis SOHR mendokumentasikan kematian seorang milisi yang didukung Turki dan melukai dua orang lainnya selama operasi infiltrasi oleh pasukan Kurdi pada Sabtu dini hari di sebuah pos militer di garis depan Kafr Khasher di selatan kota Azaz di pedesaan utara Aleppo.  (***/. dd – syriahr)

Pos terkait