Donald Trump Jual Sneakers Rp 6,2 Juta, Langsung Ludes Terjual!

JurnalPatroliNews – AS – Sebagai tokoh bisnis dan mantan kepala negara Amerika Serikat, Donald Trump kerap terlihat dalam pakaian formal dengan sepatu bermodel klasik. Namun, siapa sangka, pada usia 77 tahun, Trump memiliki ketertarikan yang tak terduga: ia adalah seorang penggemar sneakers.

Pada Sabtu (17/2/2024), Donald Trump membuat kejutan dengan kehadirannya di Sneaker Con, acara konvensi sneakers terbesar di Philadelphia, AS. Dia datang untuk merilis lini sneakers terbarunya yang diberi nama ‘Never Surrender’.

Sneakers model high-top tersebut memiliki desain yang dominan dengan warna emas, dihiasi dengan huruf ‘T’ di sisi samping dan motif bendera Amerika di bagian belakangnya. Sepatu ini, dengan outsole putih yang dipadukan dengan warna merah, dijual dengan harga US$399 atau sekitar Rp 6,2 juta.

Tidak mengherankan, saat diperkenalkan di Sneaker Con, semua pasangan sneakers ‘Never Surrender’ yang dijual melalui sistem pre-order di situs Gettrumpsneakers.com langsung ludes terjual. Dari catatan situsnya, hanya ada 1.000 pasang yang diproduksi, dengan 10 di antaranya ditandatangani oleh Donald Trump sendiri.

Selain ‘Never Surrender’, dua model sneakers lainnya yang dirilis oleh Trump, yakni ‘T-Red Wave’ dan ‘Potus 45’, masih tersedia untuk pre-order.

“Saya sudah sangat lama ingin melakukan ini. Saya memiliki orang-orang luar biasa yang bekerja bersama saya dalam berbagai hal dan mereka menghasilkan ide ini… dan menurut saya ini akan menjadi sukses besar,” ujar Donald Trump saat acara peluncuran, seperti dikutip dari Foot Wear News.

Namun, satu hari sebelum peluncuran sneakers emasnya, Trump dinyatakan bersalah dalam kasus penggelembungan kekayaan dan manipulasi nilai properti untuk mendapatkan keuntungan tidak sah. Sebagai konsekuensinya, pengadilan New York menghukum Trump untuk membayar denda sebesar US$355 juta atau sekitar Rp 5,5 triliun.

Komentar