Jokowi Lakukan Pertemuan Dengan Surya Paloh, Ada Apakah? Ini Kata Istana!

JurnalPatroliNews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), berbincang soal dinamika Politik hingga Pemilu. Hal itu dilakukan, dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2/24) malam.

“Silaturahim (Jokowi-Surya Paloh) membicarakan agenda agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika Politik dan Pemilu,” ujar Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden RI, melalui pesan singkat, dikutip ANTARA.

Ari mengatakan, Presiden Jokowi sebelumnya menegaskan, bahwa silaturahim dengan tokoh-tokoh Politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan Bangsa dan Negara.

Meski demikian, Ari tidak memaparkan lebih lanjut, terkait pertemuan Jokowi dan Paloh, yang diduga merupakan pertama kalinya, sejak penyelenggaraan Pemilu 2024.

Berdasarkan berbagai informasi, Surya Paloh juga telah menggelar pertemuan dengan Anies Baswedan, Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, pada Jumat (16/2/24) lalu.

Anies mengungkapkan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem tersebut, guna membahas fakta-fakta terkait Pemilu 2024.

“Kami diskusi tentang perkembangan, saling mencocokkan pandangan,” ungkap Anies, di Jakarta, Jumat (16/2/24).

Seperti diketahui, Surya Paloh juga pernah mengatakan, ada kemungkinan dalam waktu dekat ini, dirinya akan berkomunikasi dengan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), untuk membahas perkembangan Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang telah memasuki proses penghitungan secara Nasional.

Komentar