Dubes Israel Untuk Rusia : Iran Konsisten Menjadikan Israel Kambing Hitam

Jurnalpatrolinews – Moskow : Sebelumnya hari ini, utusan Iran untuk Rusia menyatakan bahwa Israel berada di balik pembunuhan ilmuwan nuklir top negara itu, merujuk pada beberapa bukti “langsung dan tidak langsung”.

Setiap kali ada sesuatu yang buruk terjadi di Iran, Israel adalah yang pertama disalahkan, penyiar Rossiya 24 mengutip Duta Besar Israel untuk Rusia Ben Zvi mengatakan. Zvi juga menambahkan bahwa Teheran tidak pernah berhenti mengancam rakyat Israel dengan eskalasi situasi di wilayah tersebut.  

Duta Besar menyatakan bahwa program nuklir Iran tidak hanya menjadi perhatian Israel.

“Situasi dengan senjata nuklir Iran merupakan ancaman bagi seluruh dunia. Kami tidak dapat menahannya lebih lama lagi, karena kami ingin hidup dan bekerja dengan damai. Saya berharap Iran akan mendapatkan poin ini,” kata Zvi.

Duta Besar Iran untuk Rusia sebelumnya menuduh Israel berada di balik pembunuhan Mohsen Fakhrizadeh. Kazem Jalali juga mengklaim bahwa Iran telah berhasil mendapatkan “semua bukti langsung dan tidak langsung”, mengambil jejak yang diduga Israel dalam insiden tersebut.

Pada 27 November, Mohsen Fakhrizadeh, fisikawan nuklir senior Iran, dibunuh dalam serangan pinggir jalan di kendaraannya sekitar 175 km timur Teheran. Menyusul insiden tersebut, parlemen Iran meratifikasi garis besar rencana nasional untuk meningkatkan aktivitas nuklir, menetapkan produksi setidaknya 120 kilogram uranium yang diperkaya 20 persen setiap tahun.

Komentar