Duta Besar Rusia : Hubungan Antara Rusia Dan Inggris “Praktis Mati”

Jurnalpatrolinews – London : Duta Besar Rusia untuk Inggris Andrei Kelin menilai hubungan antara Federasi Rusia dan Inggris Raya di ranah politik. Dia berbicara tentang ini di siaran stasiun radio LBC.

“Pemerintah Inggris telah memutuskan sebagian besar hubungan kami, hanya hubungan ekonomi dan hubungan di bidang budaya yang dipertahankan. Tetapi di bidang politik, hubungan praktis sudah mati,” kata diplomat itu.

Pada saat yang sama, Kelin mencatat bahwa saat ini London dan Moskow tidak memiliki perbedaan ideologi, seperti yang terjadi pada masa Soviet. Itu sebabnya, Dubes menegaskan, pihak Rusia tidak memahami perilaku rekan-rekan Inggris tersebut.

Andrey Kelin juga mengenang bahwa Inggris menyebut Rusia sebagai salah satu negara asal ancaman. Namun, tidak ada bukti yang diberikan. Rusia, pada gilirannya, siap untuk berdialog dengan kolega Inggris dan telah berulang kali menawarkan untuk membahas masalah dunia maya.

Sebelumnya pada bulan Maret, otoritas Inggris mengumumkan kesiapan mereka untuk terus mendukung negara-negara Eropa Timur dalam melawan ancaman yang ditimbulkan oleh Rusia. Secara khusus, ini berlaku untuk Ukraina. (***/. dd – m24)

Komentar