Eskalasi Lebih Lanjut Antara Hay’at Tahrir al-Sham dan Hurras al-Deen Di Idlib-Suriah

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Idlib : Ketegangan meningkat di Idlib, dengan bentrokan antara Hay’at Tahrir al-Sham dan Hurras al-Deen yang disaksikan, di tengah laporan penangkapan The Syrian Observatory of Human Rights.

Pada hari Senin, situasi di Idleb menuju eskalasi lebih lanjut, setelah Hay’at Tahrir al-Sham melanjutkan kampanye keamanan dan operasi melawan ekstremis Hurras al-Deen di Idlib dan pedesaannya.

Bacaan Lainnya

Ini terjadi dalam kerangka upaya terus menerus Tahrir al-Sham untuk membasmi para jihadis, di bawah perintah dari intelijen Turki; terutama mereka yang menolak perjanjian Rusia-Turki. Hurras al-Deen mungkin yang paling menonjol dari kelompok-kelompok itu.

Saat Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) memantau, hingga tengah hari pada hari Senin, aparat keamanan Tahrir al-Sham telah menangkap lebih dari 25 orang milik t Hurras al-Deen dan sel-sel yang berafiliasi dengan ISIS, di kedua Idlib. dan kota al-Fu’ah di pedesaan timurnya.

Pada tahap selanjutnya, sebuah kelompok bersenjata menyerang markas Tahrir al-Sham di Idleb. Bentrokan hebat terjadi antara orang-orang di markas dan para penyerang, di tengah informasi tentang korban di kedua belah pihak.

Sumber SOHR melaporkan bahwa Tahrir al-Sham menangkap seorang pemimpin Hurras al-Deen yang dituduh berafiliasi dengan al-Qaeda, sehari sebelum kampanye Rusia. Pemimpinnya berasal dari kota Jisr al-Shughur di pedesaan Idlib barat.

Pos terkait