Ethiopia Memperingatkan Serangan Balasan Terhadap Sudan

  • Whatsapp
Wakil kepala staf Angkatan Darat Sudan, Letnan Jenderal Khaled Abdin al-Shami (kedua dari kiri), terlihat menjelang pidatonya kepada pers ketika tentara Sudan telah merebut kembali kendali atas sebuah daerah di wilayah perbatasan al-Fashqa dengan Ethiopia pada tanggal 29 Desember, 2020

Jurnalpatrolinews – Adis Ababa : Ethiopia pada Selasa memperingatkan Sudan tentang langkah-langkah serangan balik menyusul laporan tentara Sudan yang melintasi perbatasan dan mengambil kendali wilayah al-Fashqa, lapor Anadolu Agency .

“Jika Sudan tidak berhenti memperluas ke wilayah Ethiopia, Ethiopia akan dipaksa untuk melancarkan serangan balasan,” Ethio FM 107,8 mengutip juru bicara Kementerian Luar Negeri Duta Besar Dina Mufti.

Bacaan Lainnya

Seorang perwira senior militer Sudan pada hari Senin mengatakan mereka telah merebut kembali kendali atas sebuah daerah di wilayah perbatasan al-Fashqa dengan Ethiopia.

Dina mengatakan Sudan seharusnya tidak menganggap diam Ethiopia karena kelemahan.

“Pasukan kami siaga 24/7 dan siap untuk mempertahankan kedaulatannya,” tambahnya.

Tanpa menyebut nama negara, Dina menyalahkan pihak ketiga karena mendorong Sudan untuk melanggar batas wilayah Ethiopia.

Namun, blogger Ethiopia menuduh Mesir secara aktif dan diam-diam bekerja untuk memicu konfrontasi bersenjata antara Sudan dan Ethiopia.

Mesir telah menentang bendungan pembangkit listrik tenaga air senilai $ 5 miliar di Ethiopia yang sedang dibangun di Sungai Nil dekat perbatasan dengan Sudan.

Pos terkait