Faksi Yang Didukung Turki Terus Menjarah Artefak Dan Barang Antik, Di Tengah Penggalian Yang Sedang Berlangsung di Bukit Arkeologi di Raju

Jurnalpatrolinews – Afrin : Sejak mereka merebut kota Afrin pada Maret 2018, dengan dukungan Turki, faksi-faksi yang didukung Turki terus menggali dan mencari artefak dan barang antik di beberapa daerah di desa dan kota kanton Afrin di barat laut Aleppo. 

Dalam konteks ini, sumber yang dapat dipercaya mengatakan kepada SOHR bahwa faksi yang didukung Turki terus melakukan penggalian dan penggalian di bukit “Qah Waqah” di jalan menuju kota Raju di pedesaan Afrin. 

Perlu dicatat bahwa bukit itu menjadi sasaran penggalian dan artefak ditemukan dan dijarah di sana pada pertengahan 2019. Namun, faksi yang didukung Turki kembali untuk menggali bukit arkeologi, mencari artefak tersisa yang digali di sana.

Pada 20 Desember, sumber SOHR mengatakan bahwa Direktorat Wakaf provinsi Hatay di Turki di wilayah Iskenderun mengubah tempat suci arkeologi al-Nabi Hori menjadi masjid dengan memulihkan tempat suci yang terletak di daerah Shara, timur laut kota Afrin dekat perbatasan Turki, setelah pekerjaan penggalian di kuil oleh faksi-faksi yang didukung Ankara untuk mencari barang antik.

Komentar