Fraksi “Orang-orang Gua” Menyerang Konvoi AS Mengadopsi Operasi Melawan Pasukan AS di Irak Selatan

Jurnalpatrolinews – Kegubernuran Salah al-Din : Fraksi “Orang-orang Gua” mengklaim, dalam sebuah pernyataan hari ini, Sabtu, menargetkan konvoi dukungan logistik dari koalisi Amerika di Irak. 

“Kami mengadopsi operasi yang menargetkan konvoi pendudukan Amerika pagi ini (Sabtu) dengan alat peledak rakitan, di gubernur Qadisiyah yang terhormat,” kata pernyataan faksi itu.

Faksi “Orang-orang Gua” Irak menyerukan warga Irak, pada tanggal 2 Januari, untuk menjauh dari konvoi Amerika dan titik di mana kepentingan Washington ada di Irak, dalam rangka melestarikan kehidupan mereka.

Faksi, yang mendeklarasikan dirinya pada bulan April tahun lalu, membenarkan dalam sebuah pernyataan bahwa Irak bekerja dengan pasukan AS dalam dukungan logistik; Mereka bertanggung jawab untuk membunuh atau melukai saat mereka melewati gubernur Irak.

Dan pada Juli 2020, faksi tersebut mengklaim  penghancuran konvoi dukungan logistik besar dari tentara AS, bersama dengan penjaga keamanan asingnya, di daerah Mkishifa di Kegubernuran Salah al-Din.

Dan sumber suku di Al- Mayadeen mengatakan pada saat itu bahwa ledakan menargetkan konvoi dukungan logistik tentara AS di dekat daerah Mkishifa di Kegubernuran Salah al-Din.  (***/. dd – almydn)

Komentar