Geruduk Tepi Barat, Militer Israel Tewaskan 4 Warga Palestina

JurnalPatroliNews, Ramallah – Pasukan Israel menewaskan sedikitnya empat warga Palestina dalam serangan di Tepi Barat. Hal itu diutarakan oleh Kementerian Kesehatan Palestina.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, tiga warga Palestina tewas di desa Biddu, Tepi Barat, barat laut Yerusalem. Sementara itu, seorang warga Palestina lainnya tewas di Burqin, sebuah desa dekat kota Jenin.

Sementara itu, militer Israel membenarkan bahwa mereka melakukan operasi militer di Tepi Barat. Menurut militer Israel, empat orang yang tewas adalah anggota Hamas.

“Tiga anggota Hamas tewas dalam baku tembak di desa Biddu, tenggara Ramallah, di Tepi Barat. Selama upaya penangkapan seorang tersangka buronan di desa Burqin, terjadi baku tembak. Seorang lainnya tewas,” ucap militer Israel.

“Empat orang juga ditangkap dalam operasi itu,” sambung militer Israel dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (26/9/2021).

Hamas sendiri mengkonfirmasi bahwa empat orang yang tewas di tangan militer Israel adalah anggota mereka.

Kelompok itu kemudian menyerukan kepada warga Palestina di Tepi Barat untuk meningkatkan perlawanan terhadap apa yang mereka sebut penjajah di semua wilayah setelah serangan itu.

(sdn)

Komentar