Gurun Suriah, Skuadron jet Rusia Menggempur Posisi ISIS di Segitiga Hama – Idlib – Raqqa

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Raqqa : Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah memantau satu skuadron jet tempur Rusia yang menargetkan posisi ISIS di gurun Suriah di segitiga Hama-Idlib-Raqqa. Serangan yang dimulai pada dini hari dan masih berlangsung. Tidak ada informasi yang dilaporkan tentang kerugian tersebut.

Kemarin, ISIS melanjutkan aktivitasnya yang meningkat di seluruh gurun Suriah, melalui penyergapan, serangan mendadak, serta pemboman dan pembunuhan, yang terutama menargetkan posisi dan pos pasukan rezim dan milisi sekutu di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam konteks ini, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah memantau bentrokan baru antara pasukan rezim dan anggota ISIS di garis depan dalam segitiga Aleppo-Hama-Raqqah, dan kota timur Homs. Bentrokan itu disertai dengan penembakan dan baku tembak, didukung oleh serangan udara Rusia yang intensif untuk mengusir serangan ISIS dan menyapu daerah-daerah di bawah kendalinya.

Observatorium Suriah telah mendokumentasikan kematian di kedua sisi, di mana 19 tentara rezim dan milisi sekutu terbunuh, sementara 14 anggota ISIS tewas. Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena beberapa orang terluka dalam kondisi serius, di tengah laporan kematian lebih lanjut.  

Sejak 24 Maret 2019, SOHR telah mendokumentasikan pembunuhan 1.010 tentara rezim dan loyalis warga Suriah dan non-Suriah, termasuk setidaknya dua Rusia, dan 140 milisi non-Suriah yang didukung Iran. Semua tewas dalam serangan, pemboman dan penyergapan oleh “Negara Islam”, sebelah barat Efrat di gurun Deir Ezzor, Homs, dan Al-Suwaidaa.

Selain itu, empat warga sipil yang bekerja di ladang gas, 11 penggembala dan empat orang lainnya tewas dan didokumentasikan oleh SOHR pada periode yang sama, dari akhir Maret 2019 hingga saat ini. Mereka terbunuh dalam serangan sel ISIS. Sedangkan 546 anggota ISIS juga tewas dalam serangan dan pemboman di periode yang sama.

Pos terkait