Ini Buktinya AS Dukung Serangan ISIS Terhadap Al Hashd Al-Shaabi

Jurnalpatrolinews – Baghdad : Media Irak melaporkan bahwa serangan yang dilancarkan elemen kelompok teroris ISIS terhadap pasukan Al-Hashd al-Shaabi di provinsi Salah al-Din dilakukan dengan dukungan AS.

Milisi teroris Daesh yang masih tersisa di Irak menyerang posisi Brigade 22 Hashd al-Shaabi di daerah Himreen, Provinsi Salahuddin yang menyebabkan sembilan anggota pasukan mobilisasi rakyat Irak ini gugur dalam serangan tersebut.

Kantor Berita Al-Ahed News hari Minggu mengutip sumber keamanan yang tidak ingin disebutkan namanya melaporkan bahwa kamera termal Al-Hashd al-Shabi memantau pendaratan helikopter militer AS di daerah pegunungan Himreen di provinsi Salah al-Din beberapa hari lalu.

Helikopter tersebut membawa bantuan senjata, dan peralatan untuk mendukung kelompok teroris ISIS.

Sumber keamanan mengatakan bahwa teroris Daesh menggunakan senjata berat dan berbagai senjata dalam serangan terhadap pasukan al-Hashd al-Shabi di Himreen.

Pasukan AS terus mendukung kelompok teroris untuk mengganggu keamanan dan mendapatkan kembali kendali atas daerah-daerah di provinsi Salah al-Din.

Sisa-sisa teroris Daesh masih tersebar di berbagai wilayah Irak dan melakukan serangan teror secara sporadis.

Daesh menyerang Irak pada tahun 2014 dengan dukungan dana dan logistik militer dari Amerika Serikat dan sekutunya termasuk Arab Saudi.

Komentar