Iran Mengecam Pemenggalan Kepala Gaya “Takfiri” di Karabakh Oleh Tentara Azeri

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Yerevan : Iran telah mengecam pemenggalan gaya “Takfiri” setelah apa yang mereka gambarkan sebagai gambar “mengkhawatirkan” dirilis dari konflik Nagorno Karabakh.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh mengatakan “Iran tidak akan menerima pemenggalan kepala orang seperti Takfiris atau menargetkan kota dan orang yang tidak bersalah,” mengacu pada “gambar mengkhawatirkan yang dirilis dari konflik Nagorno-Karabakh,” lapor IRNA.

Bacaan Lainnya

Khatibzadeh meminta kedua sisi konflik untuk ‘berkomitmen pada peraturan internasional.’

Di tengah serangan Azerbaijan yang sedang berlangsung di Artsakh, sekitar pukul 13.00, 16 Oktober, seorang prajurit angkatan bersenjata Azerbaijan menelepon saudara seorang prajurit Armenia dan mengatakan bahwa mereka telah memenggalnya. Tentara Azeri itu rupanya menggunakan ponsel korban. Tentara Azeri memberi tahu saudara laki-laki tentara Armenia bahwa mereka akan memposting foto kepala yang terpenggal secara online. Beberapa jam setelah panggilan telepon, pria tersebut menemukan foto kepala terpenggal saudaranya yang diunggah di akun media sosialnya.

Perwakilan Armenia untuk ECHR Yeghishe Kirakosyan mengatakan pada 19 Oktober bahwa mereka akan mengajukan permohonan ke ECHR atas kasus brutal tersebut.

Pos terkait