Iran Menjadwalkan Latihan Perang Teluk Oman Satu Hari Sebelum Pelantikan Biden

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Tehran : Iran menguji coba rudal balistik ke target maritim di seluruh Teluk Oman pada hari Sabtu, sehari sebelum dua pembom strategis B-52 AS terbang ke Israel dan Teluk Persia dalam peningkatan ketegangan terbaru antara kedua musuh.

Iran telah mengumumkan manuver militer di Teluk Oman pada hari Selasa – sehari sebelum Joe Biden dilantik sebagai presiden AS.

Bacaan Lainnya

Komandan Angkatan Darat Brigadir Jenderal Kiomars Heidari mengatakan kepada kantor berita Tasnim pada hari Senin bahwa latihan akan dimulai pada hari Selasa di sekitar kota pelabuhan Makran di provinsi Baluchistan timur, dekat perbatasan dengan Pakistan.

“Tujuan utama dari latihan perang ini adalah untuk mengevaluasi mobilitas dan kekuatan serangan dari brigade dan korps reaksi cepat dan unit serangan bergerak dari Angkatan Darat Angkatan Darat,” kata Jenderal Heidari.

Dia menambahkan bahwa latihan tersebut akan mempraktkkan “respons cepat dan tegas” terhadap ancaman musuh dan mensimulasikan serangan besar di pantai musuh hipotetis. Pada hari Sabtu, Iran menguji coba rudal permukaan-ke-permukaan balistik , mengenai target yang melintasi laut pada jarak 1.100 mil (1.800 km) melintasi Teluk Oman di Samudra Hindia.

Teluk Oman terletak tepat di sebelah timur Selat Hormuz, saluran choke-point sempit ke Teluk Persia yang kaya minyak antara Iran dan Oman. Teluk terbuka ke laut Arab di barat, jalur maritim ke Yaman, India, dan Afrika timur yang dilanda perang.

Pos terkait