ISIS Melancarkan Serangan Besar Terhadap Pasukan Tentara Suriah Di Dekat Jalan Raya Strategis

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Lebanon : Negara Islam (ISIS / ISIL / IS / Daesh) telah melanjutkan kampanye mereka di pedesaan timur Hama, ketika pejuang mereka menargetkan posisi Tentara Arab Suriah (SAA) di dekat perempatan Ithriya.

Menurut laporan lapangan, ISIS menyerang unit Angkatan Darat Suriah di Hama timur pada hari Rabu, yang mengakibatkan sejumlah korban dalam pangkat militer.

Bacaan Lainnya

Tidak lama setelah ISIS melancarkan serangan itu, Tentara Arab Suriah dan Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) mengirim bala bantuan ke front timur Hama untuk mengusir para teroris.

Bala bantuan tersebut memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada pasukan yang diperangi, karena mereka mampu mengusir teroris ISIS dari daerah Ithriya.

Keesokan harinya, ISIS sekali lagi melancarkan serangan di Hama dan Homs timur, memaksa Tentara Arab Suriah untuk merespons dengan serangan balasan yang kuat untuk mengusir para teroris dan mencegah penangkapan.

Akibat bentrokan pada Rabu dan Kamis itu, ISIS menderita banyak korban, termasuk beberapa anggota kelompok teroris yang tewas.

Sejak awal tahun 2020, ISIS telah memindahkan operasi mereka dari bagian timur wilayah Badiya Al-Sham ke Gubernuran Hama dan Al-Raqqa, karena daerah-daerah tersebut tidak dibentengi dan tidak memiliki kekuatan yang diperlukan untuk melindunginya.

Pos terkait