Jihadis Denmark Dengan Latar Belakang Lebanon-Palestina Diekstradisi Dari Turki

Jurnalpatrolinews – Kopenhagen : Pengadilan di Denmark pada hari Jumat memerintahkan seorang warga negara Denmark yang menghadapi dakwaan teror karena dicurigai telah bertempur bersama kelompok Negara Islam di Suriah yang ditahan sebelum persidangan hingga 6 Januari.

Pria berusia 32 tahun itu ditangkap Kamis ketika dia tiba di Kopenhagen setelah diekstradisi dari Turki. Polisi Kopenhagen mengatakan dia telah ditahan sejak dia ditangkap dengan surat perintah internasional pada Januari oleh otoritas Turki.

Polisi tidak memberikan nama pria itu, tetapi media Denmark secara luas mengidentifikasi dia sebagai Jacob El-Ali, yang memiliki latar belakang Lebanon-Palestina.

Tersangka telah dicari sejak Desember 2014 karena mendukung terorisme setelah dia memposting foto dirinya berdiri dengan kepala terpenggal dan memuji kelompok ISIS. Pada bulan Oktober tahun berikutnya, dia juga dicurigai mempromosikan terorisme karena dituduh berjuang untuk kelompok Negara Islam dan karena telah merencanakan perjalanan ke Suriah untuk setidaknya satu orang lainnya.

Pada hari Jumat, dia dituduh telah merekrut dirinya sendiri dan berusaha merekrut beberapa orang lain untuk bergabung dengan ekstremis Muslim. Media Denmark mengatakan dia mengaku tidak bersalah tetapi mengaku berada di Suriah. Dia juga mengklaim bahwa dia adalah mata-mata di sana untuk Suriah.

Jika terbukti bersalah, dia menghadapi hukuman enam tahun penjara.

Komentar