Kabinet Yaman Mengutuk Serangan Teroris Houthi di Arab Saudi

Jurnalpatrolinews – Aden : Kabinet Yaman mengutuk dan mengecam keras serangan teroris berulang yang dilakukan oleh milisi Houthi yang didukung Iran terhadap warga sipil dan objek sipil, fasilitas minyak di Kerajaan Arab Saudi, dan menargetkan warga sipil dan kamp pengungsian di Marib Governorate, Yaman.

Kabinet menegaskan bahwa tindakan teroris dan eskalasi berbahaya ini bertentangan dengan upaya internasional untuk mencapai solusi politik di Yaman. 

Hal ini mencerminkan ancaman serius terhadap keamanan kawasan, bahkan terhadap keamanan internasional dan ekonomi global, yang dipengaruhi oleh stabilitas pasokan energi.

Kabinet mengatakan bahwa waktu serangan teroris yang serius ini dan pesan di belakangnya dengan jelas menunjukkan keterlibatan Iran yang terencana, mendukung dan mendanai milisi teroris ini dan mengarahkan tindakannya dengan cara yang melayani kepentingannya, menurut Kantor Berita Yaman (Saba).

Kabinet menyatakan solidaritas penuh Yaman dengan Kerajaan Arab Saudi dalam menyikapi ancaman teroris tersebut.  (***/. dd – spa)

Komentar