Kanselir Kurz Mengumumkan Penguncian dan Jam Malam Di Austria

Jurnalpatrolinews – Berlin : Austria menempuh jalan yang mirip dengan yang dipilih oleh tetangganya yang lebih besar, Jerman. Sebastian Kurz mengumumkan penguncian sebagian yang akan dimulai Selasa ini, 3 November 2020. Tindakan tersebut mencakup jam malam dan karena itu lebih ketat daripada penguncian sebagian yang diumumkan pemerintah Jerman Rabu lalu.

Pada hari Jumat dan Sabtu, Austria telah melaporkan lebih dari 5.000 infeksi baru Corona per hari, sekitar sepertiga dari jumlah infeksi harian terbaru di Jerman. Austria memiliki kurang dari sembilan juta penduduk. Tetangga utaranya memiliki sembilan kali lebih banyak.

“Anda tahu, kami berada dalam gelombang kedua yang intensif di Eropa”, kata Kurz pada konferensi pers di Wina. Beberapa negara tetangga sudah menerapkan lockdown, katanya. Austria mengalami pertumbuhan eksponensial dalam hal infeksi Corona, kata Kanselir Austria. Dalam beberapa minggu terakhir, peningkatan itu “hampir” eksplosif. Kurz mengatakan akan ada “tindakan keras”.

Dengan pengunciannya, pemerintah di Wina bermaksud untuk mengurangi jumlah infeksi secara substansial. Pemakaman akan menjadi satu-satunya acara publik yang diizinkan. Acara budaya dan olahraga publik akan dilarang sepanjang bulan. Semua restoran, pub, bar, dan kafe harus tutup. Seperti di negara tetangga Jerman, menjual makanan takeout legal. Supermarket dan penata rambut akan buka selama penutupan sebagian.

Terlibat dalam kegiatan olahraga dengan orang lain diperbolehkan, selama tidak ada kontak fisik. Kurz mengatakan langkah-langkah yang diambil pemerintahnya diperlukan untuk mencegah pertemuan terjadi.

Komentar