Kepala Hizbut Tahrir Dr Saifullah Tewas Di Dekat Srinagar, IGP Sebut “Sukses Besar”

Jurnalpatrolinews – Srinagar : Kepala Hizbul Mujahidin (HM) Dr Saifullah tewas dalam sebuah pertemuan di pinggiran kota pada hari Minggu, kata polisi, menggambarkannya sebagai keberhasilan besar bagi pasukan keamanan.

Saifullah, yang mengambil alih komando pasukan itu setelah pembunuhan Riyaz Naikoo pada Mei tahun ini, adalah salah satu militan paling dicari di Lembah Kashmir dan terlibat dalam beberapa serangan terhadap pasukan keamanan, kata seorang pejabat.

“Ini sukses besar bagi polisi dan pasukan keamanan. Ini bukan pencapaian kecil, ”kata Inspektur Jenderal Polisi (IGP), Kashmir, Vijay Kumar kepada wartawan di lokasi pertemuan.

Menceritakan kejadian pagi itu, seorang pejabat mengatakan pasukan keamanan melancarkan operasi penjagaan dan pencarian di daerah Rangreth dekat lapangan udara tua menyusul informasi spesifik tentang keberadaan gerilyawan di sana. Ketika pasukan sedang melakukan pencarian di daerah tersebut, para militan menembak. Pasukan membalas, menghasilkan pertemuan itu.

Seorang militan tewas dalam baku tembak, kata pejabat itu, mengidentifikasi dia sebagai Saifullah.

Materi yang memberatkan, termasuk senjata dan amunisi, ditemukan dari lokasi pertemuan, tambahnya.

Berrbicara kepada wartawan di dekat lokasi pertemuan, IGP Kumar mengatakan mereka telah menerima informasi bahwa Saifullah datang ke sini dari Kashmir selatan dan bersembunyi di sebuah rumah.

“Jadi aparat keamanan menutup daerah itu dan operasi diluncurkan. Dalam baku tembak, seorang militan tewas. Menurut sumber kami, kami 95 persen yakin dia adalah Dr Saifullah. Kami sedang mengambil jenazah dan akan diidentifikasi, ”tambah Kumar.

Kumar mengatakan jaringan Polisi JK telah menjadi lebih kuat dan polisi mendapatkan informasi tentang militan yang memasuki kota.

Ditanya apakah ada militan lain yang ditangkap hidup-hidup dari lokasi pertemuan, dia mengatakan seorang tersangka telah ditahan dan sedang diinterogasi. –

Komentar