Kebangkitan ISIS di Deir Ezzor, Warga Sipil Dieksekusi di Rumahnya Dan Pejuang SDF Dibunuh

Jurnalpatrolinews – Provinsi Deir Ezzor : Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia: Orang-orang tak dikenal mengeksekusi seorang warga sipil dari kota Deir Ezzor oleh regu tembak, setelah menyerbu rumahnya di kota Al-Busayrah di pedesaan timur Deir Ezzor. Alasan di balik pembunuhan ini masih belum diketahui. Perlu dicatat bahwa korban mengungsi dari kota Deir Ezzor setelah jet tempur Rusia membunuh empat putranya pada tahun 2017.

Secara terpisah, pria bersenjata tak dikenal di dalam truk pickup melepaskan tembakan senapan mesin ke seorang pejuang SDF di desa Gharibah Sharqiyyah di pedesaan Deir Ezzor, yang menyebabkan kematiannya segera. Pejuang pembunuh itu adalah mantan anggota ISIS sebelum dia bergabung dengan SDF.

Insiden ini terjadi sebagai bagian dari operasi yang meningkat oleh sel-sel ISIS yang menargetkan mantan anggota ISIS, pejuang SDF, dan warga sipil di daerah yang dikendalikan SDF di pedesaan Deir Ezzor.

Karena semakin banyak korban jiwa yang dicatat dan diperbarui secara berkala, jumlah orang yang tewas di daerah-daerah dalam empat provinsi Aleppo, Deir Ezzor, Al-Raqqah dan Al-Hasakah, di samping daerah yang dikuasai SDF di Manbij di utara- timur Aleppo meningkat menjadi 618 pejuang, warga sipil, pekerja minyak, dan pejabat di pihak layanan.

Observatorium Suriah mendokumentasikan pembunuhan 217 warga sipil termasuk 17 anak-anak dan 11 wanita oleh sel-sel bersenjata di pedesaan timur Deir Ezzor, pedesaan al-Hasakah, kota dan pedesaan al-Raqqah, dan daerah Manbij. Selain itu, 397 pejuang SDF, termasuk para pemimpin lokal, dibunuh di daerah yang sama.

Juga, empat anggota Koalisi Internasional tewas. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga mendokumentasikan puluhan cedera akibat pembunuhan ini.

Komentar