Kebangkitan ISIS, Lebih Dari 20 Tentara Rezim Dan Milisi Setia Tewas Dalam Serangan Kemarin Di Salamiyah Timur

Jurnalpatrolinews – Deir Ezzor : Sumber SOHR telah memantau lonjakan jumlah korban tewas, menyusul serangan kemarin oleh ISIS di daerah bendungan Abu Fayyad di timur Salamiyah di pedesaan Hama timur.

Korban tewas tentara rezim dan milisi setia meningkat menjadi 21, yang tewas dalam serangan mendadak ISIS di daerah tersebut. Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena beberapa orang terluka dalam kondisi serius.

Ini terjadi sebagai bagian dari serangan ISIS yang meningkat di gurun Suriah, yang menimbulkan kerugian manusia dan material yang besar pada pasukan rezim dan milisi sekutu.

Sejak 24 Maret 2019, SOHR telah mendokumentasikan pembunuhan 951 tentara rezim dan loyalis warga Suriah dan non-Suriah, termasuk setidaknya dua Rusia, dan 140 milisi non-Suriah yang didukung Iran. Semuanya tewas dalam serangan, pemboman dan penyergapan oleh “Negara Islam”, sebelah barat Efrat di gurun Deir Ezzor, Homs, dan Al-Suwaidaa.

Selain itu, empat warga sipil yang bekerja di ladang gas, 11 penggembala dan empat orang lainnya tewas dan didokumentasikan oleh SOHR dalam periode yang sama, dari akhir Maret 2019 hingga saat ini. Mereka terbunuh dalam serangan sel ISIS. Sedangkan 505 anggota ISIS juga tewas dalam serangan dan pemboman di periode yang sama.

Komentar