Kekosongan Keamanan di Area Yang Dikuasai SDF, Pejuang SDF Ditembak Mati di Al-Hasakah, Sementara Yang Lain Selamat Dari Upaya Pembunuhan di Deir Ezzor

Jurnalpatrolinews – Deir Ez’zor : Aktivis Observatorium Suriah telah mendokumentasikan kematian seorang pejuang SDF setelah ditembak di desa Al-Kawashiyah di kota Markadah di selatan Al-Hasakah.

Sementara itu, pria bersenjata tak dikenal dengan sepeda motor membuka kedepan di depan pejuang SDF lainnya di kota Abu Hamam di pedesaan timur Deir Ezzor, saat dia dalam perjalanan pulang. Pejuang itu berhasil bersembunyi di sebuah rumah dan selamat dari upaya pembunuhan.

Beberapa jam yang lalu, sumber SOHR melaporkan bahwa orang-orang bersenjata tak dikenal dengan sepeda motor menembak mati seorang penjaga yang bekerja di gedung “Dewan Al-Shaa’b” di kota Hajin di pedesaan Deir Ezzor.

Insiden ini bertepatan dengan meningkatnya operasi oleh sel ISIS di daerah yang dikuasai SDF di pedesaan Deir Ezzor.

Karena semakin banyak korban jiwa yang dicatat dan diperbarui secara berkala, jumlah orang yang tewas di daerah-daerah dalam empat provinsi Aleppo, Deir Ezzor, Al-Raqqah dan Al-Hasakah, di samping daerah yang dikuasai SDF Manbij di utara- timur Aleppo meningkat menjadi 691 pejuang, warga sipil, pekerja minyak, dan pejabat di partai layanan.

Observatorium Suriah mendokumentasikan pembunuhan 245 warga sipil termasuk 17 anak-anak dan 12 wanita oleh sel-sel bersenjata di pedesaan timur Deir Ezzor, pedesaan al-Hasakah, kota dan pedesaan al-Raqqah, dan daerah Manbij. Selain itu, 439 pejuang SDF, termasuk para pemimpin lokal, dibunuh di daerah yang sama.

Juga, empat anggota Koalisi Internasional tewas. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga mendokumentasikan puluhan cedera akibat pembunuhan ini.  (***/. dd- syriahr)

Komentar