Kembali Tegang, Palestina Balas Serangan Bom Israel Dengan Roket!

JurnalPatroliNews – Palestina, – Israel dan Palestina saling melemparkan serangan sejak Jumat (12/5/23) malam waktu setempat, membuat hubungan kedua Negara itu kembali memanas.

Al Arabiya melaporkan, pesawat tempur Israel, melemparkan bom dengan menargetkan militan Jihad Islam, pada Jumat malam.

Selain itu, media itu juga melaporkan, Palestina melakukan serangan balasan dengan menembakkan roket ke Israel, pada Sabtu (13/5/23) pagi waktu setempat.

Berdasarkan rekaman udara yang dirilis, ledakan dan awan asap hitam yang mengepul, terlihat membumbung tinggi dari tempat lokasi kejadian.

“Beberapa jam kemudian, militan Gaza membalas menembakkan roket, menyalakan sirene, dan membuat orang Israel di komunitas perbatasan berlarian dengan panik ke tempat perlindungan bom,” tulis Al Arabiya.

Hingga saat ini, belum ada korban jiwa yang dilaporkan, dalam peperangan yang kembali berkobar sejak dini hari tadi. Namun, akibat pertempuran yang sengit dan memasuki hari kelima itu, lebih dari 30 masyarakat Palestina dan satu masyarakat Israel, tercatat telah meninggal dunia.

Diketahui, Mesir telah mencoba untuk menengahi gencatan senjata antar kedua Negara yang bertikai itu. Meski demikian, kesepakatan itu belum juga menemui titik temunya.

Sejak awal tahun ini, ketegangan itu terus meluas, dan telah menewaskan lebih dari 140 warga Palestina dan sedikitnya 19 warga Israel, serta orang asing di Negara itu. ribuan serangan mematikan, terus diluncurkan dari kedua Negara yang bertetangga itu.

Komentar