Kemhan Rusia : ‘Geng pro-Turki’ Menyerang Pasukan Rusia di Tenggara Idlib

Jurnalpatrolinews – Idlib : Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan pada Selasa malam bahwa tiga tentara Rusia terluka ketika militan menargetkan kapal tanker mereka di wilayah tenggara Idlib untuk menghentikan eskalasi.

Wakil kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah, Vyacheslav Sitnik, mengatakan, selama konferensi pers, bahwa pengangkut personel lapis baja pasukan Rusia menjadi sasaran rudal anti-tank yang diluncurkan dari daerah di bawah kendali ” geng pro-Turki, ”mengakibatkan tiga tentara cedera ringan.

Dia menunjukkan bahwa yang terluka segera dibawa ke rumah sakit militer, di mana bantuan medis yang diperlukan diberikan kepada mereka, dan tidak ada yang mengancam kesehatan mereka.

Wakil kepala pusat tersebut menyatakan bahwa insiden itu terjadi ketika militer Rusia mengamankan pemindahan pusat pengamatan Turki di bagian tenggara zona de-eskalasi di Idlib.

Dia menekankan bahwa kepemimpinan Grup Pasukan Rusia di Suriah bekerja, bekerja sama dengan militer Turki dan dinas keamanan Suriah, untuk mengidentifikasi militan yang bertanggung jawab untuk menargetkan militer Rusia.

Militer Turki dilaporkan menarik diri dari pos pengamatan mereka di daerah Tal Al-Akhdar, ketika serangan terhadap Angkatan Bersenjata Rusia terjadi pada hari Selasa.

Komentar