Klip Facebook Fatah Memanggil Orang Arab untuk Mempersiapkan “Kuburan Orang Yahudi”

Jurnalpatrolinews – Yerusalem : Gerakan Fatah Otoritas Palestina telah memposting klip video di halaman Facebook-nya yang menampilkan kutipan untuk sebuah lagu yang menyerukan negara-negara Arab untuk “bersatu” dan bersiap untuk “kuburan Yahudi”, menurut terjemahan oleh non-pemerintah Palestina Israel. Grup Media Watch (PMW).

Unggahan video Fatah disertai dengan keterangan bahwa kota Ramallah Tepi Barat, hanya 10 kilometer dari Yerusalem “diserbu” pada 13 Oktober.

Menurut pengawas Israel, lagu yang digunakan dalam klip itu menyerukan Yerusalem “untuk dibebaskan dari orang Yahudi”.

Lirik:

“Ketika Arab menjadi sesat dan menjadi Zionis dan Amerika

Kami akan datang kepadamu [Yerusalem] dengan para Ksatria Allah Bersukacitalah!

Anda akan dibebaskan dari orang-orang Yahudi, Kami akan menebus Anda

 

Perbatasan [antara orang Arab] akan dihancurkan

Dan kita akan bersatu

Ini adalah kuburan orang Yahudi ”

Ini adalah bagian dari lagu “Yerusalem Kita”, yang menyerukan kepada semua orang Arab dan Muslim untuk “menebus” Yerusalem. Itu diterbitkan pada Desember 2017 setelah pengakuan Presiden AS Trump atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Ini bukan pertama kalinya Fatah, yang juga dikenal sebagai Gerakan Pembebasan Nasional Palestina, mendapat kecaman dari PMW karena postingnya di media sosial.

Pada September 2019, Fatah harus menonaktifkan halaman Facebooknya untuk sementara setelah banyak keluhan dari PMW tentang kontennya, dan khawatir bahwa platform tersebut “akan menutupnya secara permanen karena kampanye organisasi Israel itu”.

PMW saat itu menegaskan bahwa Fatah menggunakan halamannya untuk “menghasut dan mengagungkan kebencian dan kekerasan” dengan beberapa postingannya. Saat akun tersebut kemudian dipulihkan, PMW masih bersikeras bahwa “Fatah terus menyalahgunakan Facebook untuk mempromosikan anti-semitisme dan pembunuhan orang Yahudi”.

Komentar