Komandan Pasukan Quds Mengakui Iran Mendukung Serangan Houthi di Arab Saudi

Jurnalpatrolinews – Teheran : Iran mendukung serangan terhadap Arab Saudi oleh milisi Houthi yang didukung Iran di Yaman, demikian pengakuan komandan Pasukan Quds luar negeri Korps Pengawal Revolusi Islam.

Ismail Qaani mengatakan dalam sebuah konferensi di kota timur laut Mashhad bahwa Houthi telah meluncurkan “18 operasi dalam waktu kurang dari 10 hari” yang menargetkan Kerajaan.

Dia mengatakan Iran mendukung semua kelompok bersenjata semacam itu di seluruh dunia, yang dia gambarkan sebagai “kekuatan perlawanan terhadap arogansi global.”

Qaani menjadi kepala Pasukan Quds setelah pemimpin sebelumnya, Qassem Soleimani, dibunuh dalam serangan pesawat tak berawak AS di bandara Baghdad pada Januari 2020. Dalam pidatonya di Masyhad, Qaani mengulangi ancaman bahwa AS akan membayar harga atas kematian Soleimani.

“Kami telah menjelaskan bahwa kami akan mematahkan tulang penjahat AS. Suara retakan akan terdengar pada waktu yang tepat, ”ujarnya.

Pemimpin Pasukan Quds juga memperbarui ancaman Iran terhadap Israel. “Meskipun Israel memiliki semua alat dunia yang dapat digunakan, Israel sedang membangun tembok di sekelilingnya sendiri dengan lebar 1 meter dan tinggi 6 meter, agar tetap aman,” katanya. “Tapi mereka harus yakin bahwa kita akan menghancurkan tembok itu juga.”  (***/. dd – arbnws)

 

Komentar