Laksamana Muda : Kapal Selam Rusia di Kutub Utara Di Luar Jangkauan Amerika Serikat

Jurnalpatrolinews – Moskow : Kapal selam Rusia tetap berada di luar jangkauan pasukan anti-kapal selam Amerika, kata kapal selam, Hero of Russia, pensiunan laksamana belakang Vsevolod Khmyrov, RIA Novosti melaporkan pada 10 April.

Sebelumnya, sejumlah pakar militer Rusia mengatakan, kemunculan tiga kapal induk rudal nuklir saat latihan Umka-2021 bisa memberi kesempatan Amerika Serikat untuk menenggelamkannya.

“Pernyataan seperti itu adalah populisme biasa dari orang yang tidak tahu apa-apa yang tidak tahu apa-apa tentang memastikan stabilitas pertempuran tindakan tunggal dan kelompok kapal selam nuklir kita, tentang cakupan situasi bawah air oleh pasukan dan sarana yang tepat dari Angkatan Laut kita, yaitu dilakukan di daerah-daerah di mana kapal kami beroperasi ” , – kata Khmyrov.

Sebagai pengingat, ekspedisi Umka-21 Arktik telah berlangsung sejak 20 Maret lalu. Lebih dari 600 personel militer dan sipil, serta sekitar 200 unit militer dan peralatan khusus, ambil bagian di dalamnya.

Menurut para ahli, suhu rata-rata di wilayah ekspedisi tersebut mencapai minus 25-30 derajat Celcius, dan hembusan angin bisa mencapai 32 meter per detik.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Umka-21 tidak memiliki analog baik di Rusia modern atau dalam sejarah negara Soviet.  (***/. dd – rssprmvr)

Komentar