Laksamana Muda Khanzadi : Kapal Perang Baru Iran Dapat Mengitari Dunia 3 Kali Tanpa Mengisi Bahan Bakar

Jurnalpatrolinews – Teheran : Kapal bantu buatan dalam negeri pertama Iran yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang mampu berlayar mengelilingi dunia tiga kali tanpa mengisi bahan bakar, kata komandan Angkatan Laut Iran.

Berbicara kepada Tasnim di kota pelabuhan selatan Bandar Abbas pada hari Sabtu, Laksamana Muda Hossein Khanzadi mengatakan kapal bantu pertama Angkatan Laut Iran, bernama ‘Teluk Persia’, akan diresmikan pada bulan Azar Iran (21 November-20 Desember).

Setelah diisi bahan bakar, kapal Iran dapat mengelilingi dunia tiga kali, kata komandan tersebut, mengatakan kemampuan navigasi tanpa henti akan sangat berkontribusi pada “stabilitas pertahanan dan keamanan” di wilayah tersebut.

Kekuatan angkatan laut Iran melayani keamanan maritim di kawasan dan dunia, tegasnya.

Laksamana Muda Khanzadi mengatakan kapal tambahan Iran dapat membawa beberapa helikopter dan drone militer, dan dilengkapi dengan kombinasi sistem rudal dan senjata yang cocok untuk perjalanan jauh di lautan.

Dia menambahkan bahwa Angkatan Laut akan mengungkap produk baru lainnya dalam beberapa minggu mendatang, termasuk kapal perusak ‘Dena’ dan kapal penyapu ranjau ‘Saba’.

Dalam komentar di bulan September, Khanzadi mengatakan semua gerakan oleh pasukan militer Amerika sedang dipantau oleh unit angkatan laut Iran, memperingatkan bahwa setiap tindakan yang salah akan menerima “tanggapan keras” dari Iran.

Dalam latihan militer besar-besaran yang diadakan di Laut Oman dan sebagian Samudra Hindia pada bulan September, Angkatan Laut Iran menembakkan rudal jelajah yang diluncurkan dari kapal selam, yang disebut Jask.

Komentar