Lebih Dari 250 Unit Pasukan Khusus Turki Tiba di Kota Ras Al-Ain Untuk “Mengakhiri Kekacauan Keamanan”

Jurnalpatrolinews – Provinsi Al-Hasakah : Sumber Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah mengkonfirmasi bahwa sekelompok Pasukan Khusus Turki telah tiba di kota Ras Al-Ain (Sere Kaniye) di daerah “Mata Air Perdamaian” di pedesaan Al-Hasakah, tempat pasukan ini telah ditempatkan di pangkalan Turki di belakang rumah sakit nasional kota.

Kelompok ini beranggotakan lebih dari 250 tentara yang bertugas untuk mengendalikan situasi keamanan di daerah tersebut dan menghentikan ledakan dan meningkatkan kekacauan keamanan di kota dan pedesaan Ras Al-Ain.

Perlu dicatat bahwa daerah “Mata Air Perdamaian” mengalami penurunan keamanan dan bentrokan berulang di antara faksi yang didukung Turki.

Kemarin, sumber SOHR melaporkan ledakan baru di kota Ras Al-Ain (Sere Kaniye), yang berada di bawah kendali pasukan Turki dan faksi proksi mereka di pedesaan Al-Hasakah, ketika IED meledak di dalam mobil dekat direktorat catatan sipil di kota. Ledakan itu menyebabkan seorang anggota faksi yang didukung Turki tewas dan empat lainnya terluka.

Pada 5 Januari, sumber SOHR melaporkan bentrokan dengan senjata menengah dan ringan di kota Ras Al-Ain di daerah “Mata Air Perdamaian” di pedesaan Al-Hasakah, antara anggota “Divisi Sultan Murad” dan lainnya dari “Perisai Al-Hasakah”. Bentrokan meletus setelah anggota “Sultan Murad” melecehkan seorang gadis dari daerah di pasar kota. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Sehari sebelumnya, sumber SOHR mengatakan bahwa “Divisi Malek Shah” menangkap seorang pria dan dua wanita dari kota Ras Al-Ain di daerah “Mata Air Perdamaian” di pedesaan Al-Hasakah, beberapa hari setelah ledakan terakhir di kota tersebut. Menurut sumber SOHR, faksi-faksi yang didukung Turki menangkap tiga orang tersebut karena “terlibat dalam ledakan di daerah-daerah di bawah kendali faksi-faksi ini”.

Komentar