Ledakan Mengguncang Ras Al-Ain Suriah Setelah Militan Berbakar Turki Gagal Menyerang Di Afrin

Jurnalpatrolinews – Provinsi Afrin : Pada 29 Maret, ledakan besar mengguncang kota Ras al-Ain di Suriah di provinsi Hasaka. IED di toko lokal. Menurut laporan, setidaknya tiga warga sipil terluka. Tidak ada korban yang dilaporkan.  Kota Ras al-Ain berada di bawah kendali pasukan yang didukung Turki.

Menurut laporan Pengamatan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), pada 28 Maret, pasukan SDF melakukan operasi yang sukses di pedesaan Ras al-Ain, menewaskan 5 militan yang didukung Turki dan melukai 3 lainnya.

Sementara itu, bentrokan antara militan yang didukung Turki dan pasukan Kurdi menerobos Suriah Utara secara teratur.

Sebelumnya pada hari yang sama, pada 29 Maret, bentrokan antara Pasukan Demokrat Suriah (SDF) dan militan yang didukung Turki dilaporkan terjadi di distrik Sher di Afrin. Sumber Kurdi mengklaim bahwa militan yang didukung Turki melancarkan serangan ke desa Maranaz. Serangan itu berakhir dengan penarikan pasukan Turki, saat elemen Qasd menghadapi mereka.

Kedua belah pihak mengaku merugikan barisan musuh. SDF membunuh tujuh pasukan yang didukung Turki dan melukai 20 lainnya. Kurdi berbagi foto salah satu militan pro-Turki yang terbunuh, yang diidentifikasi sebagai Abu Hafs.

Di sisi lain, FSA mengklaim bahwa setidaknya 10 pejuang Kurdi tewas, tidak memberikan bukti.  (***/. dd – sthfrnt)

 

Komentar