Lima Warga Afghanistan Yang Menjaga Konvoi PBB Tewas Dalam Serangan Kabul

Jurnalpatrolinews – Kabul : Lima personel keamanan Afghanistan tewas Kamis ketika konvoi PBB yang mereka kawal diserang di provinsi Kabul, kata misi PBB, dalam kekerasan terbaru yang mengguncang negara itu .

Misi Bantuan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Afghanistan (UNAMA) mengatakan tidak ada personel PBB yang terluka dalam serangan yang terjadi di distrik Surobi yang bergolak di provinsi di luar ibu kota Kabul.

“Keluarga PBB di Afghanistan berduka atas kehilangan lima personel Direktorat Layanan Perlindungan Afghanistan dalam insiden hari ini di distrik Surobi, Kabul,” tulis UNAMA di Twitter, merujuk pada unit kementerian dalam negeri yang menyediakan personel keamanan untuk PBB dan kedutaan asing.

“Tidak ada personel PBB yang terluka atau kendaraan terkena dampak dalam serangan yang menghantam kendaraan DPS yang mengawal konvoi PBB.

“Kekerasan di Afghanistan harus diakhiri,” tweet Ramiz Alakbarov, Wakil Wakil Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Afghanistan.

Kekerasan di Afghanistan telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir meskipun pemerintah Taliban dan Afghanistan terlibat dalam pembicaraan damai sejak September di Qatar.

Negosiasi sejauh ini gagal mencapai terobosan apa pun, dengan Taliban melakukan serangan harian yang menargetkan pasukan pemerintah di seluruh daerah pedesaan.

Kekerasan khususnya melonjak di ibu kota tempat tren baru pembunuhan terarah terhadap orang-orang terkemuka Afghanistan seperti jurnalis, aktivis, hakim, dan politisi telah menebarkan ketakutan dan kekacauan di kota yang bergolak itu.  (***/.dt-i24nws)

Komentar