Mantan Penasihat AS : Trump Ingin Membunuh Presiden Suriah

  • Whatsapp
KT McFarland, mantan wakil penasehat keamanan nasional AS, (Foto : Politico)

Jurnalpatrolinews – Washington : Donald Trump harus dibujuk dari memerintahkan pembunuhan diktator Suriah Bashar al-Assad, menurut mantan penasihat tersebut.

McFarland mengatakan bahwa beberapa minggu setelah Trump menjabat pada 2017, mantan presiden itu bersikeras bahwa dia akan mengalahkan al-Assad setelah melihat foto-foto dugaan serangan gas Sarin terhadap warga sipil Suriah.

Bacaan Lainnya

Penasihat itu mengungkapkan hal itu selama wawancara untuk dokuseri baru BBC “Trump Takes on the World.”

“Saya berkata, ‘Tuan Presiden, Anda tidak bisa melakukan itu,’” kata McFarland. “Dia berkata ‘kenapa?’ Dan saya berkata ‘ya, itu tindakan perang.’ ”

Dia menambahkan: “Trump memelototi saya, melipat tangannya dengan cara Donald Trump yang serius ini. Saya tahu apa yang ingin dia lakukan adalah menghukum Assad, dan tidak membiarkan dia lolos begitu saja.”

McFarland digulingkan dari perannya hanya beberapa bulan kemudian di tengah kekhawatiran tentang keberpihakannya, New York Times melaporkan. Dia sekarang menjadi komentator Fox News.

Episode BBC, yang mengudara minggu depan, mengungkapkan detail orang dalam lainnya tentang keputusan kebijakan luar negeri pemerintahan Trump.  (***/.dd-irnprs)

Pos terkait