Memprotes Penundaan Pembayaran Gaji Mereka, Pejuang “Tentara Nasional” Yang Didukung Turki Berdemonstrasi di Kota al-Bab di Aleppo Timur

  • Whatsapp
Foto : Syriahr

Jurnalpatrolinews – Kegubernuran Aleppo :  Aktivis Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) telah memantau para pejuang “Tentara Nasional” yang didukung Turki di kota Al-Bab, timur Aleppo, sebagai protes atas penundaan gaji mereka dari pihak Turki.

Sumber Observatorium Suriah mengatakan intelijen Turki menangguhkan gaji “Tentara Nasional” sekitar 70 hari yang lalu, di tengah meningkatnya kebencian di antara para pejuang karena penundaan gaji.

BACA JUGA :

Pada tanggal 30 Maret, sumber terpercaya menginformasikan SOHR bahwa dinas Intelijen Turki menangguhkan gaji yang dialokasikan untuk faksi “Tentara Nasional” yang didukung Turki selama hampir dua bulan. 

Menurut sumber SOHR, Intelijen Turki telah berjanji kepada faksi-faksi yang beroperasi di bawah bendera ruang operasi “Mata Air Perdamaian” untuk memberi mereka imbalan finansial setelah merebut kota Tel Abyad di perbatasan Suriah-Turki pada Oktober 2019, tetapi janji-janji ini masih belum terpenuhi.

Selain itu, dinas Intelijen Turki telah memotong gaji para milisi ini untuk biaya seragam militer mereka.

Sumber militer di Tentara Nasional memberi tahu SOHR bahwa penangguhan gaji oleh Intelijen Turki mungkin datang sebagai bagian dari upaya untuk menekan faksi-faksi untuk menerima pembukaan penyeberangan dengan wilayah yang dikuasai rezim, dalam pelaksanaan publik dan perjanjian rahasia antara Turki dan Rusia.  (***/. dd – syriahr)

Pos terkait