Menara Eiffel Diancam Bom

Jurnalpatrolinews – Paris : Menara Eiffel telah dievakuasi dan daerah tersebut ditutup oleh polisi bersenjata setelah ancaman bom anonim ditelepon. Penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan apakah ancaman itu sah.

Polisi menerima panggilan telepon anonim yang memperingatkan bahwa sebuah bom telah ditanam di monumen terkenal dunia itu sekitar tengah hari waktu setempat pada hari Rabu.

Rekaman saksi mata dari tempat kejadian menunjukkan polisi bersenjata menyegel daerah tersebut dan membuat perimeter keamanan sementara anjing pelacak dan teknisi penjinak bom menggeledah daerah tersebut.

Seorang juru bicara perusahaan yang menjalankan Menara Eiffel mengatakan evakuasi adalah tindakan pencegahan setelah polisi menerima tip anonim tetapi tidak dapat memberikan rincian tambahan tentang situasinya.

Pengalihan lalu lintas utama terjadi di arondisemen ke-7 Paris dan jalan-jalan telah dibersihkan dari semua aktivitas sementara polisi melakukan pencarian di daerah tersebut. 

Menara Eiffel dibuka kembali untuk turis pada 25 Juni setelah ditutup selama 104 hari selama puncak pandemi virus korona di Prancis. Ini adalah salah satu landmark yang paling banyak dikunjungi di Paris dan menarik jutaan wisatawan ke kota setiap tahun.

Komentar