Merasa Puas, Kim Jong Un Perintahkan Percepat Produksi Nuklir Korut

JurnalPatroliNews – Pyongyang, – Korea Utara (Korut), tengah ‘ngebut’ memproduksi senjata Nuklir, demi memperkuat pertahanan Negara-nya.

Kim Jong Un, Pemimpin tertinggi Korut, memerintahkan bawahannya, untuk mempercepat produksi senjata Nuklir demi meningkatkan kekuatan Militer Pyongyang.

Seperti dilaporkan KCNA, media Pemerintah, pada Sabtu (18/5/24), perintah Kim tersebut, dikeluarkan pada hari yang sama dengan pengawasan uji coba Rudal Balistik taktis, yang dilengkapi dengan sistem panduan terbaru.

Sebelumnya, dalam kunjungannya ke sebuah pabrik senjata pada Jumat (17/5/24), Kim memantau langsung proses produksi, dan meminta segera dipercepat. Hal itu dengan maksud, agar dapat mengatasi ‘konfrontasi militer musuh yang sembrono’, dan memperkuat langkah-langkah pencegahan terhadap perang nuklir.

Kim meyakini, bahwa langkah-langkah yang Ia ambil, akan membuat musuh merasa gentar atas kekuatan militer Nuklir Korut.

Bahkan, Militer Korea Selatan mengungkapkan, dalam uji coba, Korea Utara sukses menembakkan sejumlah rudal balistik jarak pendek, ke arah laut lepas pantai timurnya pada Jumat.

Kim merasa puas atas keberhasilan uji coba rudal, yang menampilkan sistem navigasi otonom, seperti dilaporkan KCNA.

Adapun uji coba peluncuran Rudal tersebut, terjadi sehari usai Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan, melakukan latihan gabungan dengan jet tempur siluman, yang mensimulasikan pertempuran di udara.

Komentar