Militan Nusra Meluncurkan 29 Serangan di Zona De-Eskalasi Idlib Suriah

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Idlib : Militan Suriah dari kelompok teror Front Nusra * melakukan 29 serangan di zona de-eskalasi di dan sekitar provinsi barat laut Idlib, kata wakil kepala pusat rekonsiliasi Suriah Rusia, Kamis.

Menurut Laksamana Muda Grinkevich, Rusia dan Turki melakukan patroli bersama di provinsi Aleppo di Suriah untuk ke-111 kalinya di sepanjang rute yang membentang dari Garib ke Bir-Kantari dan sebaliknya.

Bacaan Lainnya

“Pada saat yang sama, di zona de-eskalasi Idlib, tercatat 29 serangan dari posisi kelompok teroris ‘Jabhat al-Nusra’ (menurut pihak Suriah – 29) di provinsi Idlib (26 serangan), Hama (1 serangan), Latakia (2 serangan), “kata Grinkevich kepada wartawan.

“Pasukan penerbangan militer melakukan patroli udara di sepanjang rute: dari lapangan terbang Metras ke Bandar-Khan dan sebaliknya,” kata Grinkevich.

Tidak ada serangan oleh kelompok bersenjata yang didukung Turki yang tercatat dalam satu hari terakhir.

Sebelumnya, 31 kasus penembakan di zona de-eskalasi Idlib telah dikonfirmasi oleh militer Rusia. 

Awal bulan ini, militer Rusia mengungkapkan rencana  kelompok teroris untuk melancarkan serangan yang dimaksudkan untuk menuduh pasukan pemerintah Suriah dan Pasukan Dirgantara Rusia menyerang permukiman di zona de-eskalasi Idlib.

Pos terkait