Erdogan Melawan Israel : “Kamu Adalah Musuh Islam”!

  • Whatsapp
Foto ( Pentapostagma)

Jurnalpatrolinews – Ankara : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengarahkan tembakannya ke pemerintah Israel, mengatakan, “Saya tahu Anda adalah musuh Islam yang sebenarnya,” mengacu pada serangan udara baru-baru ini terhadap sasaran di Gaza.

Sebelumnya pada hari Jumat, pesawat tempur Israel menyerang tiga fasilitas yang dioperasikan Hamas milik kelompok militan yang berbasis di Gaza, termasuk pabrik senjata, sebagai tanggapan atas serangan roket sebelumnya oleh Hamas.

Bacaan Lainnya

Berbicara kepada wartawan, Erdogan mengatakan operasi Israel adalah “indikasi yang sangat jelas dari sikap Israel terhadap Muslim.”

“Kami tahu bahwa Israel adalah musuh Islam. “Sayangnya, Israel tidak mengubah kebiasaan ini,” kata Erdogan. “Kami ingin seluruh dunia memantau secara dekat permusuhan Israel terhadap Islam dan menilai situasinya. Tentu, selama Israel mempertahankan sikap ini, tidak mungkin hubungan bilateral mencapai tingkat yang kita inginkan. “

Dalam beberapa bulan terakhir, prospek kedua negara untuk memperbaiki hubungan kembali menjadi bahan diskusi. Sejauh ini, sudah banyak pembicaraan, tetapi belum ada langkah positif yang nyata, kecuali beberapa komentar yang menjanjikan, yang terutama berasal dari berita palsu yang suka disebarluaskan oleh Ankara.

Agustus lalu, Erdogan menjamu pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh di Turki, membuat marah Israel dan Amerika Serikat. Washington sedang “mendidih” dengan Presiden Turki yang akan menjamu dua pemimpin Hamas di Istanbul pada 22 Agustus, menurut siaran pers dari Departemen Luar Negeri AS.  (***/. dd – pntpstgm)

Pos terkait