Nyeleneh..! New York Punya Perizinan Aneh, Mayat Manusia Boleh Diolah Jadi Pupuk!

JurnalPatroliNews – Amerika, – New York, menjadi Negara bagian kelima Amerika Serikat (AS), yang mengizinkan pengomposan sisa-sisa manusia sebagai bagian dari metode ramah lingkungan, setelah mendapat persetujuan dari Gubernur Kathy Hochul.

Apa yang dilakukan New York tersebut, juga dikenal sebagai ‘Dekomposisi Organik alami’, praktik itu melihat sisa-sisa manusia membusuk setelah beberapa minggu di dalam wadah, seperti dilansir dari BBC, Senin (2/1/23).

Melalui metode yang akan dilakukan di fasilitas di atas tanah, Jenazah Manusia akan ditempatkan dalam wadah tertutup dengan bahan pilihan seperti serpihan kayu, alfalfa, dan jerami rumput. Melalui proses alamiah, kemudian akan terurai mengikuti aktivitas Mikroba.

Sekitar satu bulan, proses pemanasan untuk membunuh Infeksi akan dilakukan sebelum tanah tersebut diserahkan kepada ahli waris Almarhum. Tanah tersebut, kemudian dapat digunakan untuk menanam bunga, sayuran atau pohon.

Recompose, sebuah Perusahaan yang menawarkan layanan tersebut di AS, mengatakan, layanan yang ditawarkan itu, dapat menghemat banyak karbon dibandingkan dengan metode penguburan atau kremasi tradisional.

Diketahui, Pada 2019, Washington menjadi Negara Bagian pertama di AS yang mengizinkan praktik tersebut, diikuti oleh Colorado, Oregon, Vermont, dan California.

Komentar