Operasi Udara Pertama Dalam 17 Bulan, Jet Turki Menyerang Posisi di Dekat Daerah Yang Diperebutkan Antara Pasukan Demokratik Suriah (SDF) Dan Faksi Yang Didukung Turki di Al-Raqqah Utara

Jurnalpatrolinews – Provinsi Al-Raqqah : Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) telah melaporkan mendengar ledakan keras di daerah Ain Issa di utara Al-Raqqah, yang disebabkan oleh serangan udara oleh jet tempur Turki di desa Sayda di garis depan antara Pasukan Demokratik Suriah dan faksi yang didukung Turki. 

Belum ada rincian lebih lanjut yang dilaporkan tentang jumlah korban dan kerusakan material akibat serangan udara tersebut.

Perlu dicatat bahwa serangan udara ini adalah yang pertama dari jenisnya dalam 17 bulan terakhir.

Di sisi lain, bentrokan dengan senjata menengah dan berat masih berlangsung antara SDF dan faksi yang didukung Turki di garis depan Sayda dan Mu’allaq di Ain Issa timur.

Sumber SOHR melaporkan awal pagi ini bentrokan kekerasan di garis depan distrik Ain Issa, ibu kota Administrasi Otonomi di pedesaan utara provinsi Al-Raqqah, antara pasukan Turki dan faksi proksi mereka di satu sisi dan Pasukan Demokrat Suriah di sisi lain, dari sisi kota Mu’allaq di bagian barat Ain Issa. Bentrokan, yang disertai dengan tembakan roket intensif, terjadi sebagai bagian dari upaya pasukan Turki dan proksi mereka untuk maju menuju jalan raya yang menghubungkan Ain Issa ke Ain Al-Arab (Kobani). Juga, korban yang dikonfirmasi dilaporkan. (***/. dd – syriahr)

Komentar