Para Menteri Arab Mempertimbangkan Cara Untuk Mengatasi Campur Tangan Iran di Wilayah Tersebut

Jurnalpatrolinews – London : Komite Kuartet Kementerian Arab bertemu pada Rabu untuk membahas perkembangan krisis dengan Iran dan cara-cara untuk mengatasi campur tangan Teheran dalam urusan internal negara-negara Arab.

Osama bin Ahmed Naqli, duta besar Arab Saudi untuk Mesir dan perwakilan tetap Liga Arab, mewakili Kerajaan atas nama Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan.
Pertemuan yang berlangsung di Kairo di sela-sela sidang ke-155 Dewan Liga Arab itu dipimpin oleh Menteri Negara UEA Khalifa Shaheen Al-Marar. Peserta lainnya termasuk Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul Gheit, Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shukry, dan Asisten Menteri Luar Negeri Bahrain Abdullah Al-Dossary.

Mereka membahas “cara untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi bersama untuk menghadapi praktik teroris Iran dan memerangi senjata terorisnya yang menyebarkan malapetaka dan kehancuran, mengganggu pembangunan dan kemakmuran, serta mengancam keamanan dan stabilitas regional dan internasional,” lapor Saudi Press Agency.

Mereka juga meninjau “pentingnya memperkuat kerja sama dengan komunitas internasional untuk menghentikan program nuklir Iran, yang mengancam perdamaian dan keamanan internasional di kawasan dan dunia.”  (***/. dd – arbnws)

Komentar