Pasukan Azerbaijan Hancurkan Awak Mortir Angkatan Bersenjata Armenia di Goyarkh

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Baku : Pasukan Azerbaijan menghancurkan awak mortir Angkatan Bersenjata Armenia di titik tembak yang terletak di desa Goyarkh yang diduduki (bekas Levonarkh) di distrik Tartar, menurut laporan Trend pada 6 November mengutip Kementerian Pertahanan Azerbaijan.

Angkatan Bersenjata Armenia melancarkan serangan militer skala besar terhadap posisi tentara Azerbaijan di garis depan, menggunakan senjata kaliber besar, mortir, dan artileri pada 27 September. Azerbaijan menanggapi dengan serangan balik di seluruh front. Saat ini Azerbaijan melanjutkan pembebasan wilayahnya dari pasukan Armenia.

Bacaan Lainnya

Kembali pada Juli 2020, Angkatan Bersenjata Armenia melanggar gencatan senjata ke arah distrik Tovuz Azerbaijan. Akibat pembalasan Azerbaijan, pasukan lawan dibungkam. Pertempuran berlanjut pada hari-hari berikutnya juga. Azerbaijan kehilangan sejumlah anggota militer, yang tewas dalam pertempuran akibat serangan Angkatan Bersenjata Armenia.

Konflik antara kedua negara Kaukasus Selatan dimulai pada 1988 ketika Armenia membuat klaim teritorial terhadap Azerbaijan. Akibat perang berikutnya, Angkatan Bersenjata Armenia menduduki 20 persen Azerbaijan, termasuk wilayah Nagorno-Karabakh dan tujuh distrik sekitarnya.

Kesepakatan gencatan senjata tahun 1994 diikuti dengan negosiasi damai. Armenia belum mengimplementasikan empat resolusi Dewan Keamanan PBB tentang penarikan angkatan bersenjatanya dari Nagorno Karabakh dan distrik sekitarnya.

Pos terkait