Pasukan Demokratik Suriah (SDF) Menangkap 30 Sel ISIS di Hasakah Dan Deir ez-Zor Suriah

Jurnalpatrolinews – Hasakah : “Pasukan Demokrat Suriah (SDF) menangkap lebih dari 30 anggota organisasi Negara Islam (ISIS) pada hari Sabtu, selama dua hari operasi skala besar yang dimulai di Hasakah dan Deir ez-Zor, Siyamend Ali, pejabat media dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG), mengatakan kepada North Press.

Ali menambahkan, pasukan yang ikut serta menangkap lebih dari 30 anggota ISIS dan mengambil alih terowongan yang digunakan ISIS sebagai ruang operasinya, selain untuk menyita senjata dan amunisi. 

Dia menyatakan bahwa sel tidur ISIS telah menargetkan wilayah di sisi negara Hasakah dengan bom, dan membunuh warga sipil dan karyawan dari Administrasi Otonomi Suriah Utara dan Timur (AANES). 

Dalam pernyataan yang diterbitkan pada hari Jumat, kantor pers SDF mengumumkan peluncuran operasi skala besar baru melawan sel-sel tidur ISIS, dengan partisipasi YPG, Unit Perlindungan Wanita (YPJ) dan Pasukan Keamanan Dalam Negeri (Asayish). 

Operasi skala besar mencakup seluruh gurun Deir ez-Zor dan di sepanjang perbatasan Suriah-Irak, menurut pernyataan SDF. 

Kantor pers SDF menunjukkan bahwa operasi tersebut masih berlangsung, di mana semua detail terkait akan dibagikan kepada publik dalam beberapa hari mendatang.

Pada hari Jumat, SDF mengumumkan penahanan puluhan militan ISIS dan penyitaan sejumlah besar amunisi di Deir ez-Zor, selama hari pertama operasi militer baru melawan ISIS.

Komentar