Pasukan Dirgantara Rusia di Suriah bersiaga

  • Whatsapp
Foto : Top War

Jurnalpatrolinews – Damaskus : Berita yang mengganggu datang dari Suriah. Menurut laporan, militan kelompok teroris di provinsi Idlib sedang mempersiapkan serangan terhadap posisi tentara pemerintah, Pasukan Dirgantara Rusia telah disiagakan untuk menyerang teroris, klaim Vesna Rusia.

Situasi di provinsi Idlib semakin tidak terkendali, formasi pro-Turki, bersama dengan tentara Turki, yang bertanggung jawab atas de-eskalasi daerah tersebut, tidak dapat mengendalikan para militan. Unit teroris berusaha untuk mengusir Turki dan sekutunya dari zona tanggung jawab, bentrokan terjadi hampir setiap hari.

Bacaan Lainnya

Penguatan posisi militan, yang sudah terkekang di Idlib, mencatat, kelompok teroris Hayat Tahrir al-Sham dan Partai Islam Turkestan, yang dilarang di Rusia, sedang mempersiapkan serangan terhadap posisi tentara pemerintah Suriah.

Kementerian Pertahanan Rusia sedang memantau situasi di Idlib, pengawasan dilakukan menggunakan drone pengintai. Menurut pantauan, dalam beberapa hari terakhir ini telah terjadi pergerakan aktif kelompok militan dalam “mobil jihad”, pengalihan mortir, sistem MLRS rakitan, persenjataan dan amunisi.

Pasukan Dirgantara Rusia siap lepas landas jika situasi semakin memburuk, ada kemungkinan bahwa pesawat Rusia telah menyerang posisi militan, karena Kementerian Pertahanan secara tradisional tidak melaporkan pemboman masa lalu terhadap teroris.

(***/. dd – tpwr)

Pos terkait