Pasukan Houthi Meluncurkan Rudal ke Lokasi Minyak Saudi di Jizan

Jurnalpatrolinews – Beirut : Sumber resmi di Kementerian Energi Saudi mengonfirmasi kepada media RT Arab bahwa kebakaran terjadi di tangki stasiun distribusi turunan minyak bumi di Provinsi Jizan Arab Saudi, setelah ditargetkan oleh rudal Houthi malam terakhir ini.

Sumber tersebut mengatakan: “Stasiun distribusi produk minyak bumi di Jizan malam ini menjadi sasaran serangan sabotase dengan proyektil yang diluncurkan oleh Houthi, yang mengakibatkan kebakaran di salah satu tangki stasiun, dan tidak mengakibatkan cedera atau kerugian. hidup. ”

Sumber mereka melanjutkan: “Kerajaan mengutuk serangan sabotase pengecut ini, yang ditujukan terhadap instalasi vital, yang tidak menargetkan Kerajaan saja, tetapi juga menargetkan keamanan ekspor minyak bumi, stabilitas pasokan energi ke dunia, dan kebebasan perdagangan global , serta ekonomi global secara keseluruhan. ”

Mereka menambahkan: “Serangan tersebut mempengaruhi navigasi maritim dan mengekspos pantai dan perairan teritorial ke bencana lingkungan besar sebagai akibat dari tindakan sabotase tersebut.”

Sebelumnya pada malam hari, Koalisi Arab yang dipimpin Saudi mengumumkan intersepsi beberapa drone yang diluncurkan dari Yaman menuju provinsi selatan Kerajaan.

“Delapan drone (jebakan jebakan) yang diluncurkan oleh milisi Houthi menuju wilayah Saudi dicegat dan dihancurkan,” kata mereka, menambahkan “milisi teroris Houthi melanjutkan upayanya untuk menargetkan warga sipil dan wilayah sipil.”

Serangan terbaru ini terjadi hanya beberapa jam setelah pemimpin Gerakan Ansarallah (var. Houthis), Abdul-Malik Al-Houthi, mengancam Koalisi Arab dengan “kejutan militer”.  (***/. dd – almsdr)

 

Komentar