Pasukan Yang Didukung Iran Memindahkan “Rudal Jarak Pendek’ Ke Deir Ezzor Suriah

Jurnalpatrolinews – Deir Ezzor : Pasukan yang didukung Iran telah memindahkan “rudal jarak pendek” ke gubernur Suriah timur Deir Ezzor, Naher Media melaporkan pada 30 Maret.

Menurut outlet pro-oposisi, rudal tak dikenal itu diserahkan kepada kelompok Abu al-Fadhal al-Abbas di kota al-Mayadin di selatan Deir Ezzor. Media tersebut tidak menjelaskan apakah itu merujuk pada Pasukan Abu al-Fadl al-Abbas Irak, atau Liwa Abu al-Fadhal al-Abbas yang berbasis di Suriah.

“Rudal, berjumlah enam, dibawa dari Irak,” seorang sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Naher Media. “Mereka diangkut dengan tiga truk ke depot milisi di Benteng al-Rahbah di kota al-Mayadin.”

Menurut sumber tersebut, beberapa peluncur untuk rudal jarak tembak yang baru dikirim akan dikerahkan di al-Mayadin dalam beberapa hari mendatang.

Pasukan yang didukung Iran mempertahankan kehadiran yang besar di Deir Ezzor selatan, terutama di kota al-Mayadin dan al-Bukamal. Pasukan ini beroperasi melawan ISIS dan menjaga perbatasan Suriah dengan Irak.

Bulan lalu, beberapa sumber mengungkapkan bahwa Iran telah mempersenjatai pasukannya di Deir Ezzor dengan peluru artileri 2K25 Krasnopol buatan Rusia.

Pengiriman senjata Iran tampaknya tiba di Suriah tanpa masalah apa pun. Upaya Israel untuk melawan kehadiran Iran di Suriah terus menjadi kegagalan total.  (***/. dd – sthfrnt)

Komentar