Pelanggaran Faksi Yang Didukung Turki, “Divisi Sultan Murad” Menembaki Warga Sipil di Pedesaan Ras Al-Ain (Sere Kaniye)

Jurnalpatrolinews – Provinsi Al-Hasakah : Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia: Seorang warga sipil terluka setelah ditembak oleh sekelompok divisi “Sultan Murad” yang didukung Turki, ketika kelompok itu mengejar warga sipil di dekat desa Helwah di pedesaan Ras Al-Ain ( Sere Kaniye) untuk “berurusan dengan SDF”. Warga sipil tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit Ras Al-Ain untuk menerima perawatan.

Pada 3 Desember, sumber SOHR mengatakan bahwa anggota Divisi Al-Hamza yang didukung Turki menggerebek desa Arisha di pedesaan Tal Tamer di daerah yang dikendalikan oleh faksi yang didukung Turki di pedesaan Al-Hasakah, mencuri perabotan rumah, tangki air dan kabel listrik dan merusak properti, sebelum meninggalkan desa.

Desa-desa Ras al-Ain yang dikendalikan oleh faksi-faksi yang didukung Turki, menyaksikan pencurian besar-besaran dan penjarahan properti publik dan pribadi, termasuk pompa air, trafo listrik dan kabel, yang mendorong warga sipil untuk mencari sumber listrik lain melalui penggunaan generator minyak atau energi matahari.

Sehari sebelumnya, Divisi Al-Hamza yang didukung Turki menyerbu desa Tal Ziyab di pedesaan Ras Al-Ain (Sere Kaniye) di daerah “Mata Air Perdamaian” di pedesaan Al-Hasakah. Menurut sumber SOHR, perselisihan terjadi antara penduduk dan anggota Divisi Al-Hamza atas penyitaan lahan pertanian milik penduduk oleh milisi Divisi yang didukung Turki.

Komentar