Penembak jitu Rusia Berlatih Dalam Suhu Minus 35 Derajat Untuk Meningkatkan Kemampuan Perang Arktik

Jurnalpatrolinews – Moskow : Mengarahkan pandangan mereka pada konflik di ujung dunia, penembak jitu Rusia telah melakukan serangkaian latihan dalam suhu beku, mengenai target dari jarak jauh dan menyembunyikan diri di salju.

Layanan pers Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan pada hari Senin bahwa latihan yang melelahkan telah dilakukan oleh penembak jitu militer yang berbasis di wilayah Timur Jauh Transbaikal, hampir 5.000 km di timur Moskow. Sebagai bagian dari permainan perang, penembak jitu berlatih menembak musuh yang diejek pada jarak hingga 1.000 meter dalam suhu -35 derajat Celcius (-31 Fahrenheit) sepanjang siang dan malam.

Latihan tersebut termasuk di antara serangkaian tindakan yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan Rusia untuk melawan konflik di Arktik yang membeku. Pada bulan Desember, fasilitas penelitian spesialis dibuka kembali di dekat Moskow untuk menguji kemampuan senjata dalam menahan kondisi cuaca yang keras dan suhu serendah -60 derajat Celcius (-76 Fahrenheit).

Dengan es laut Arktik surut dari tahun ke tahun, saluran baru telah terbuka untuk pengiriman, menjadikan kawasan itu saluran perdagangan yang berharga. Rusia telah menetapkan target setidaknya 80 juta ton barang untuk mengalir melalui perairan yang membeku pada tahun 2024.

Pada saat yang sama, AS telah mengindikasikan bahwa mereka dapat memulai patroli ‘kebebasan navigasi’ untuk menantang dominasi Moskow di lingkaran Arktik. 

Awal bulan ini, Sekretaris Angkatan Laut AS Kenneth Braithwaite mengisyaratkan bahwa “Anda akan melihat Angkatan Laut beroperasi lagi secara lebih permanen di atas Lingkaran Arktik.” 

Dia menambahkan bahwa Washington akan “beroperasi lebih tegas” untuk melawan kehadiran Rusia yang tumbuh di wilayah tersebut.

Komentar