Pengacara Minta Haftar Dibebaskan Dari Tuntutan Kejahatan Perang Libya

Jurnalpatrolinewsa – Tripoli : Ketua Aliansi Amerika Libya (LAA) Esam Omeish mengatakan firma pengacara Khalifa Haftar, Harvey & Binnall, menanggapi tuntutan hukum yang diajukan di pengadilan Virginia terhadap pria Libya-Amerika itu.

Omeish mengatakan firma hukum menanggapi dengan sebuah dokumen yang mengatakan Haftar adalah warga Libya dan AS dan memiliki properti di Virginia, mengatakan dia tidak tinggal di properti itu dan bahwa dia membentuk Tentara Nasional Libya dan dipromosikan menjadi marshal lapangan. oleh Dewan Perwakilan Rakyat Libya, sehingga menolak semua tuduhan yang diajukan ke pengadilan.

Omeish menambahkan bahwa tim pembela memberikan poin argumen yang menolak tuduhan terhadap Haftar oleh pengacara yang mewakili keluarga para korban dan LAA, menambahkan bahwa beberapa dari 11 poin termasuk klaim palsu hak Haftar atas kekebalan negara.

Pengacara keluarga korban, Faisal Gill mengatakan pembelaan pengacara Haftar tidak berdasar dan akan dibantah dengan bukti di pengadilan Virginia begitu sidang dimulai.

Omeish menjelaskan, kuasa hukumnya akan meminta pengungkapan dokumen pada tahap pencarian fakta, selain meminta pemanggilan Haftar di pengadilan untuk menghadapi keluarga korban dan juri meski berada di luar AS.  (***/. dd – libobsrvr)

Komentar