Permudah Pembelian Uang Kripto, Walmart Luncurkan ATM Bitcoin

JurnalPatroliNews – Jakarta – Mata uang kripto atau bitcoin semakin menunjukkan kepopulerannya di seluruh dunia.

Terbaru, Raksasa ritel AS Walmart membuat terobosan terkait hal tersebut. Perusahaan terbesar di dunia berdasarkan pendapatan itu meluncurkan program untuk memungkinkan pelanggan membeli bitcoin di 200 tokonya melalui ‘ATM Coinstar’.

“Coinstar, dalam kemitraan dengan Coinme, telah meluncurkan uji coba yang memungkinkan pelanggannya menggunakan uang tunai untuk membeli bitcoin. Ada 200 kios Coinstar yang terletak di dalam toko Walmart di seluruh Amerika Serikat yang merupakan bagian dari percontohan ini,” kata Direktur Komunikasi Walmart Molly Blakeman kepada CoinDesk pada Jumat (22/10).

Dengan demikian, pelanggan Walmart sekarang dapat dengan bebas membeli cryptocurrency di ATM Coinstar, yang telah diverifikasi oleh editor CoinDesk, yang membeli sejumlah kecil bitcoin di Pennsylvania Walmart pada awal Oktober, seperti dilaporkan Reuters.

Kios Coinstar sebelumnya terutama digunakan untuk menukar koin dengan uang kertas atau kartu hadiah. Layanan baru ini diaktifkan oleh Coinme, perusahaan pembayaran kripto yang berspesialisasi dalam ATM bitcoin, juga dikenal sebagai BTM.

Industri ATM cryptocurrency berkembang dengan pesat, sebagian didorong oleh pandemi Covid-19.  

Coinstar memperkenalkan layanan pembelian bitcoin dengan Coinme pada tahun 2019, mengoperasikan sekitar 3.500 BTM Coinme di AS pada tahun 2020 dan menambahkan sekitar 300 lebih banyak mesin penjual bitcoin di seluruh negara bagian Florida pada April 2021.

200 ATM bitcoin Walmart adalah bagian dari proyek percontohan dengan potensi untuk berkembang di 4.700 toko raksasa ritel itu.

Komentar